Kunjungan industri PT Yakult Persada

 

 

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPA) mempuyai program kerja rutin tahunan yaitu kegiatan “Kunjungan Industri”. Nah untuk kali ini FMIPA akan berkunjung di salah satu pabrik industri PT YAKULT INDONESIA PERSADA NGORO-MOJOKERTO. Kunjungan industri ini diketuai oleh Rusinta Alfiyana Maya Shofa dan  didampingi dengan dosen dari FMIPA UNIPA SURABAYA yaitu Intan Ayu Kusuma Pramushinta S.si,. M.si ; Purity Salsabilla S.si,. Msi ; Vivin Andriani S.si,. M.sc  beserta dosen-dosen FMIPA.

Kegiatan ini ditunjukan untuk mahasiswa FMIPA UNIPA khususnya pada angkatan 2016 yang bertujuan memperluas pengetahuan tentang kegiatan industry yang berkaitan dengan kewirausahaan dengan manfaat yang didapat yaitu bagi mahasiswa dapat mengetahui jenis wirausaha mulai dari usaha, produksi, distribusi, hingga pemasaran yang dilakukan dan bagi perusahaan dapat menjalin hubungan kerjasama dengan lembaga pendidikan serta memperluas jaringan untuk menyaring lulusan yang berkompeten yang mampu berkerjasama di perusahaan.

Pada 04 Januari 2017 kegiatan kunjungan industry berlangsung dengan rincian kegiatan mengunjungi ruang produksi disini mahasiswa ditunjukan mengenai pengelolahan dengan steril. Kemudian menuju ke aula untuk mendapatkan seminar pengenalan profil perusahaan mengenai sejarah  yakult, produksi, distribusi hingga pemasaran yakult untuk ibu-ibu rumah tangga. Disini terlihat bahwa besarnya antusias para mahasiswa FMIPA UNIPA sangatlah luar biasa terhadap pengetahuan pabrik industri khususnya kewirausahaan.

 

Leave a Comment