30-31 Juli 2018

Studi Banding Program Studi Biologi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya ke Fakultas Biologi Universitas Ahmad Dahlan Daerah Istimewa Yogyakarta diikuti oleh Mahasiswa Angkatan 2015,2016 dan 2017 yang mengikut sertakan Seluruh Dosen Pengajar Program Studi Biologi.

Kegiatan Studi Banding meerupakan Program Kerja baru oleh Kepala Program Studi Biologi Intan Ayu Kusuma Pramusinta S.Si M.Si yang bertujuan untuk membawa wawasan dan pengetahuan yang akan diterapkan kedepannya untuk menjadi lebih baik, yang diharapkan menjadi suatu kebutuhan yang diterapkan sebagaimana mestinya. Studi Banding merupakan sebuah Konsep belajar yang dilakukan dilokasi dan lingkungan yang berbeda dan lazim dilakukan untuk peningkatan mutu, perluasan usaha, perbaikan sistem, penentuan kebijakan baru, perbaikan peraturan perundangan, dan lain-lain.

Kegiatan ini diikuti oleh 52 Peserta yang terdiri dari Dosen dan Mahasiswa/i, Jalan acara kegiatan ini dimulai dengan pemberangkatan pada Pukul 21:00am menuju ke Universitas Ahmad Dahlan Kampus IV Daerah Istimewa Yogyakarta Kemudian menuju Penginapan di Hotel POP untuk beristirahat, Pagi harinya menuju wisata Pantai Depok, Gumuk Pasir, Pantai Barchan dan Pantai Cemoro Sewu Kemudian kembali ke UNIPA SBY pada malam hari.

Acara Pertama adalah Pemutaran Video Profile Universitas Ahmad Dahlan kemudian dilanjut dengan pembukaan dari DEKAN BIOLOGI Universitas Ahmad Dahlan yang kemudian disusul dengan Pembukaan dari Dekan FMIPA Universitas PGRI Adi Buana, Setelah pembukaan dilakukan sesi diskusi agar tujuan dari Studi banding dapat berjalan optimal maka sesi diskusi ini dibagi menjadi 2 diantaranya diskusi antar mahasiswa dan diskusi antar Dosen Pengajar, sehingga diharuskan para dosen untuk menuju ruang diskusi dosen. Pembahasan dari sesi diskusi mahasiswa meliputi Organisasi Internal dan Kelompok Studi yang kemudian dilakukan sesi tanya jawab. Pembahasan dari sesi diskusi para dosen meliputi Ketenagakerjaan Pendidikan, Infrastruktur, Fasilitas dan lain-lain.

Setelah sesi ini peserta diarahkan menuju ke kampus 3 tidak jauh dari kampus 4, Kondisi Laboratorium Universitas Ahmad Dahlan tertata Rapi dengan 4 Orang Laboran. dari sini diharapkan Para Dosen dan mahasiswa/i dapat mengembangkan pola fikir lebih luas lagi sehingga tujuan dari diadakannya studi banding ini dapat tercapai.

Berikut adalah Dokumentasi Kegiatan.

  • Pembukaan Oleh DEKAN Biologi Universitas Ahmad Dahlan dan Pembukaan Oleh DEKAN FMIPA Universitas PGRI Adi Buana Surabaya

  • Sesi Diskusi Para Dosen

  • Sesi Diskusi Para Mahasiswa/i

  • Kunjungan Laboratorium Biologi Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan Daerah Istimewa Yogyakarta

  • Sesi Foto Bersama

 

 

Leave a Comment