Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya atau yang biasa dikenal dengan sebutan HIMABIO PLACENTA ini didirikan pada tgl 21 April 2001 di kampus UNIPA Ngagel Dadi III B 38 Surabaya. Bertepatan dengan judul artikel yakni “Sweet Seventeen Himabio Placenta” tahun 2018 ini HIMABIO PLACENTA telah berumur 17Th. Kegiatan untuk memperingati hari jadi ini diadakan pada hari Sabtu, Tanggal 5 Mei 2018 di Eko Wisata Mangrove Wonorejo.

Selain memperingati hari jadi HIMABIO PLACENTA kegiatan ini juga bentuk rasa syukur karena telah terlaksanaanya semua Proker yang ada Khususnya 1 Proker Akbar kami yakni BIOTIC 6Th yang diadakan pada tanggal 15-22 Apri 2018.

Rangkaian kegiatan dalam acara Sweet Seventeen ini diantaranya adalah :

  1. Pembukaan oleh Ibu Kaprodi.
  2. Sambutan-sambutan.
  3. Sharing Alumni.
  4. Materi
  5. Penanaman Bibit Pohon Mangrove.
  6. Pemotongan Tumpeng.
  7. Makan bersama dan Ice Cream Party.
  8. Pelepasan 17 Burung.

Serangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.30 dan selesai pada pukul 13.00 WIB. Ada pula harapan yang diutarakan oleh ketua HIMABIO PLACENTA pada saat pelepasan 17 burung “Semoga Himabio Placenta selalu menjadi kebangan biologi, tetap jaya, terus berkarya dan menghasilkan bibit-bibit placenta yang unggul. Biologi Beraksi (Bersama Aktif Berkreasi)”

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 peserta yang terdiri atas dosen, mahasiswa biologi angkatan 2015-2017 Reguler A,B dan Transfer, Alumni angkatan 1997-2013. “Terimakasih kepada para dosen yang selalu mendukung peaksanaan kegiatan-kegiatan himpunan sehingga dapat berjaan dengan lancar, khususnya pada segenap panitia dan yang membantu terlaksananya seluruh program kerja himpunan untuk kemajuan program studi Biologi, saya berharap kesuksesan acara kalian untuk kemajuan prodi biologi akan terus dan semakin Berjaya pada tahun-tahun berikutnya” ujar harapan ibu Kaprodi untuk HIMABIO PLACENTA.

Ingin tahu video dan foto lengkao kegiatan kami ? kunjungi media social kami yang lain di Instagram, Line, Facebook dan Youtube.

Terus berkarya dan berinovasi untuk menjadi generasi muda yang selalu berfikir bersih, maju, hijau dan positif untuk kelestarian dan kemajuan Negara Indonesia.

 

Dokumentasi :