KUNJUUNGAN INDUSTRI PRODI BIOLOGI UNIVERSITAS PGRI ADIBUANA SURABAYA 2018

Categories:

Himpunan Mahasiswa Biologi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya melaksanakan Kunjungan Industri ke Wilayah Karangploso Malang pada tgl 01 November 2018. Kegiatan ini diikuti oleh Mahasiswa Biologi Angkatan 2016,2017, dan 2018 baik Regurel Maupun Transfer kelas A dan kelas B. Kegiatan ini dibuka langsung oleh ibu Dekan Fakultas MIPA Dra. Wara Pramesti M.Si dan Ketua Program Studi Biologi Ibu Intan Ayu Kusuma Pramusinta S.Si, M.Si  pada pukul 06.00 WIB dan dilanjut dengan sambutan dari ketua pelaksana.

Kegiatan ini diikuti oleh 80 Mahasiswa Biologi dan 3 Dosen Pendamping, tujuan dari diadakannya kegiatan adalah sebagai upaya peningkatan hubungan kerjasama unversitas dan penambahan wawasan akan dunia kerja dalam bidang ilmu biologi kepada mahasiswa.

Tujuan pertama Kunjungan Industri Biologi 2018 adalah Balai Pengkajian Teknologi Pertanian yang terletak di Karangploso, Malang. Di BPTP anda akan diberikan pembekalan bagaimana cara pencegahan hama pada tanaman dan juga kunjungan laboratorium uji tanah .

Tujuan kedua adalah Kebun Teh Wonosari yang bertempatan di Lawang, Malang. Ilmu yang dapat diambil yaitu mengetahui sejarah berdirinya kebun teh Wonosari dan juga mengetahui proses pengolahan teh dari mulai pemetikan hingga pendistribusian.

Kegiatan ini ditutup dengan kunjungan menuju Masjid Cheng-Ho pada pukul 17.00 WIB dimana mahasiswa dipersilahkan untuk menunaikan ibadah, beristirahat, dan belanja hingga pukul 18.30 kemudian dilanjut dengan perjalanan pulang.

Berikut adalah Dokumentasi Kunjungan Industri :

 

 

                                                               

    

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply